[TGS 2012] Inafune Perkenalkan Ninja Gaiden Z

by Vincent on 21 Sep 2012 3:26 pm under Console » PS3 » Article
[TGS 2012] Inafune Perkenalkan Ninja Gaiden Z

Masih ingat dengan proyek baru bertema zombie yang akan dikembangkan oleh salah satu mantan punggawa Capcom, Keiji Inafune, Yaiba? Well, ternyata game tersebut merupakan hasil kolaborasi yang akan melibatkan Team Ninja, Keiji Inafune dan juga Spark Unlimited. Yang lebih menarik lagi adalah fakta bahwa ternyata Yaiba ini merupakan versi spin-off dari kisah Ninja Gaiden. Dengan kata lain, game tersebut akan memiliki hubungan dengan kisah Ninja Gaiden.

Judulnya juga sudah diumumkan loh. Dengan membawa nama Ninja Gaiden Z, game ini akan mengisahkan tentang satu karakter bernama Yaiba yang sedang dalam misinya mengejar protagonis dari kisah Ninja Gaiden, Ryu Hayabusa. Masih tidak diketahui apa kaitan antara Yaiba dengan Ryu Hayabusa, tapi bisa dipastikan kalau pertemuan keduanya akan sangat menarik sekali untuk disimak.

Ketika pengumuman ini diumumkan oleh Team Ninja, Inafune pun ikutan muncul dan memberikan sedikit penjelasan tentang game barunya itu. "Kolaborasi yang saya umumkan hari ini bisa dikatakan merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Keiji Inafune yang sebelumnya sudah sukses dengan kisah zombie, Dead Rising.

"Faktanya, bagi banyak sekali para pencipta game di dunia, adalah bahwa mereka tidak bisa membuat game yang benar-benar ingin mereka buat. Ada batasan dan peraturan serta orang-orang yang ikut campur disini. Saya senang sekali karena saya berada disini untuk membuat sebuah game yang benar-benar ingin saya kembangkan." Sayangnya, masih belum ada perkiraan tanggal peluncurannya. Sedangkan untuk platform yang akan dituju, Yosuke Hayashi dari Team Ninja mengatakan bahwa game ini kemungkinan besar akan ditujukan untuk konsol.



Discussion Forum

blog comments powered by Disqus