Monster Hunter 3 Ultimate Gunakan Server Pribadi Nintendo

by Vincent on 17 Sep 2012 2:58 pm under Console » Wii U » Article
Monster Hunter 3 Ultimate Gunakan Server Pribadi Nintendo

Kabar buruk (dan kabar baik) bagi para pemain Monster Hunter di seluruh dunia. Menurut kabar terbaru, Nintendo akan segera menutup server Monster Hunter Tri dari pihak ketiga (KDDI). Kabar buruk kan? Tenang saja, karena tidak semuanya buruk. Sebagai gantinya, Nintendo kini akan menggunakan server pribadi Nintendo untuk Monster Hunter 3 Ultimate yang nantinya akan diluncurkan di Wii U dan 3DS pada bulan Maret 2013 mendatang.

"Kami akan segera memberikan informasi terbaru kepada gamer ketika kami mengambil keputusan tersebut," janji senior vice president Nintendo, Christian Svensson. "Saya selalu berkeras supaya kita tidak melakukan itu sampai kita punya judul alternatif yang memungkinkan gamer untuk bermigrasi seandainya mereka memang mau. Akan buruk sekali kalau kita hanya menghentikan orang-orang untuk bermain tanpa memberikan tempat alternatif untuk berburu, tanpa memperdulikan biaya operasi yang ada."

Sang publisher juga belum menjelaskan sepenuhnya bagaimana cara kerja pengganti Monster Hunter Tri itu bekerja. Pasalnya Svensson masih belum bisa mengkonfirmasikan apakah nantinya akan ada pembatasan terhadap gamer untuk masing-masing server. "Untuk Wii U, kami akan menggunakan server Nintendo (yang bikin saya gembira) dan saya tidak yakin bagaimana cara kerjanya. Kami sekarang sedang menunggu versi Wii U di kantor kami untuk memainkannya dan masih ada banyak sekali bagian bergerak yang tidak diketahui siapapun kecuali anggota tim," jelasnya.

"Kami masih punya kurang lebih enam bulan sampai game tersebut diluncurkan. Kami akan memiliki lebih banyak detil lagi atas informasi dan pertanyaan ini seiring dengan usaha kami dalam pemasaran dan persiapan untuk peluncuran gamenya." Menurut Svensson lagi, ia juga tidak tahu rencana apapun yang memungkinkan gamer untuk memindahkan data permainannya dari Monter Hunter Tri ke Monster Hunter 3 Ultimate di Wii U ataupun 3DS.



Discussion Forum

blog comments powered by Disqus