Liputan Lost Saga Gathering 2011

by South on 13 Aug 2011 5:35 pm under PC » Online » Article
Liputan Lost Saga Gathering 2011

Ada yang istimewa pada acara gathering dan buka puasa bersama heroes (sebutan bagi para player) Lost Saga di Balai Kartini, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (12/8). Tak kurang dari 90 undangan yang memenuhi ruangan Anggrek Room tak sabar menanti tamu istimewa sore itu. Yup! Demi memuaskan rasa ingin tahu para player, Gemscool sebagai publisher sekaligus portal game pertama di Indonesia lagi-lagi mendatangkan tamu special bagi user. Jika di kesempatan sebelumnya para Atlantian bisa berjumpa langsung dengan developer Ndoors, kali ini developer Lost Saga, IO Entertainment pun didatangkan dari Korsel. Tentu sebuah kesempatan langka dan berharga buat pecinta game MMO action-fighting yang dirilis sejak April tahun ini.

MC membuka acara dan memperkenalkan dua perwakilan Kreon Mr. Kang Hak Su (KREON  Director Business) dan Ms. Park Jie Un (KREON Public Relation) yang akan mendampingi team panelis yakni Mr. Choi Yong Lark (IO Business Manager), Mr. Lee Chong Sup (Game Developer Producer), dan Mr. Lee Gi  Song (IO Graphic Desaigner) untuk menyampaikan presentasi rencana update Lost Saga tahun ini bahkan hingga 2012 ke depan. Tak ketinggalan, agenda kompetisi LSNC (Lost Saga National Championship), dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia pada World Cyber Game 2011 di Busan, Korea.

Di sesi pertama, perwakilan publisher Kreon, Mr Kang Hak Su, menyampaikan rencana karakter hero terbaru Lost Saga hingga Desember tahun ini, yang serta-merta disambut antusias oleh para heroes. Buat Klikers yang tidak sempat datang dan penasaran, bisa menyimak daftar hero baru dan jadwal updatenya di bagian akhir artikel ini :) 

Setelah menyampaikan preview update karakter, selanjutnya perwakilan IO Entertainmment, Mr. Choi Yong Lark menyampaikan beberapa informasi mengenai Konten dan Fitur paling digemari di LostSaga Korea, yang nantinya juga akan diimplemetasikan di Indonesia. Beberapa fitur dan mode menarik yang akan segera hadir antara lain:

Chinese Zombie Mode
Mode yang populer hampir di setiap game. Pada Mode ini, pemain yang berperan sebagai Zombie ditugaskan mengejar pemain lainnya. Pemain yang tertangkap akan berubah menjadi Zombie dan ikut membantu mengejar pemain lainnya yang belum berubah menjadi Zombie. Pemain yang bisa bertahan tidak menjadi Zombie dinyatakan sebagai pemenang.

Enchanced Headquarter
Nantinya Headquarter bisa dimasuki 32 pemain. Di Headquarter pemain juga bisa mempertunjukan Character yang mereka miliki.

Experianced Mercenary
Fitur baru yang terbilang unik. Pemain yang sudah menambahkan karakter pemain lain menjadi Teman Spesial (Special Friend), bisa "meminjam" karakter yang dimiliki temannya untuk bertarung.

Setelah menyimak materi berharga yang disampaikan, tiba giliran para heroes menyampaikan pertanyaan, ide, saran maupun kritik untuk game kesayangan mereka. Karakter hero jadi topik hangat karena team developer ternyata berencana mendesain jagoan baru Lost Saga yang berasal dari Indonesia yang akan diimplemetasikan di Lost Saga versi internasional.. Wow! Sederet nama populer pun muncul: Gatot Kaca, Pitung, Jaka Tingkir sampai Garuda. Bahkan juga ada usul untuk mengkompetisikan desaign karakter hero asal Indonesia tersebut. Hal ini sempat didiskusikan oleh team developer dan publisher, lalu Mr Kang Hak Su menyatakan saat ini Lost Saga membuka kompetisi hanya untuk equipment dan gear yang digunakan hero. Nah, yang namanya gathering (apalagi kumpul bareng player game yang sama), kesempatan ini digunakan untuk menyampaikan berbagai  isu penting, mulai dari yang teknis seperti update Rare Item, Faction War (Orde vs Legion), sampai soal interaksi dalam game. Yup! Ini terkemuka setelah seorang player mengeluhkan perilaku (behave) ID tertentu di forum. Menaggapi hal ini, Kreon menegaskan tidak ada perbedaan perlakuan (privelege) antara user. Mengenai pelanggaran ringan, ID tidak serta-merta di-banned tapi  akan diberi warning sebanyak 3 kali.

Soal Faction War, para player tampaknya sempat terbagi menjadi 2 kubu. Ada yang meminta ditambahkan menjadi 24 jam, ada juga yang merasa sudah cukup tetap 12 jam saja. Menanggapi hal ini, pihak Kreon berupaya untuk memenuhi permintaan agar pertempuran bisa berlangsung 24 jam, tapi tentusaja tergantung apakah ada cukup kubu yang akan bertarung pada jam-jam terntentu. Untuk sementara akhirnya ditetapkan Faction War tetap berlangsung selama 12 jam pada hari Senin – Jum’at, dan direncanakan berlaku 24 jam pada weekend (Sabtu dan Minggu). Kepastiannya akan diumumkan di Forum LostSaga.

Dug..dug..dug... Suara bedug bertalu, tanda tiba saatnya para heroes berbuka puasa. Suasana pun semakin terasa akrab ketika bisa berbuka bareng heroes lainnya. Sementara, tamu istimewa hari itu pun menyempatkan diri berfoto bersama dengan sejumlah user.

Usai bersantap, para heroes kembali ke ruangan untuk mengikuti acara kuis dan minigames seru serta doorprize yang telah disiapkan Gemscool. Tapi sebentar, sebelum memulai acara MC menyebutkan ada tamu "istimewa" lagi. Ternyata yang dimaksud adalah 6 player anggota guild FLAWLESS yang "istimewa" karena baru tiba di lokasi di pertengahan acara (alias terlambat)... ^_^

Siapa heroes yang beruntung membawa pulang hadiah voucher G-Cash, 4 buah Digital Frame LG dan Grand prize sebuah televisi LED LG 21" ?

Penantian mendebarkan yang berakhir bahagia buat semua heroes yang hadir sore itu... Berikan jempol dan telunjuk untuk huruf "L" tanda kamu heroes di Lost Saga !!  Sampai jumpa di acara gathering selanjutnya....

 

Update New Hero Lost Saga 2011

24 Agustus



Mafia Boss

7 September


Smile Joker


21 September


Wild Tiger


Desert Blade


19 Oktober


Death Knigth


2 November


Heavy Crasher


16 November


Samurai


30 November


Running Back


14 Desember


Zorro





Discussion Forum

blog comments powered by Disqus