Lineage II Review

by Agus on 28 Jul 2010 12:00 am under PC » Online » Review
Lineage II Review

Game yang dibuat oleh NCSoft ini adalah game pertama yang mengkombinasikan game online ala Korea dengan tampilan grafis dunia 3D yang indah yang belum pernah ada dalam game online sebelumnya. LineAge II dimulai dari 2 benua yang yang hancur karena perang, dimana kesetiaan dan pengkhianatan terus berlangsung diantara 3 kerajaan yang bertarung untuk menjadi yang terkuat. Kerajaan ELMORE di utara, dengan kekuatan militer yang sangat besar, kerajaan GRACIA di seberang lautan barat, dan kerajaan ADEN di selatan. Pada awal permainan, gamer dapat memilih karakter dari bangsa Elf, Human, Orc, Dwarf, maupun Dark Elf. Setelah itu barulah pemain memilih untuk menjadi seorang petarung ataupun seorang ahli sihir.

Lineage II mempunyai fitur PvP (Player vs Player) dan sistem perang siege war. Yang menarik, Lineage II terdapat sistem karma dimana gamer yang telah menyerang gamer lain akan membuat nama karakternya berubah menjadi merah dan menjadi “buruan” pemain lain. Ketika terkena karma, sebuah karakter akan menjadi lebih mudah menjatuhkan item ketika terbunuh dengan kemungkinan sebesar 80%. Dunia Lineage II memang sangatlah kejam dan tak mengenal ampun sehingga membuat semua gamer yang memainkannya harus selalu berhati-hati dan memahami setiap map yang dijalani. Wajarlah bila disini hari yang baik dan hari yang buruk itu bedanya sangatlah tipis. Hmmmm…

Castle sieges juga merupakan bagian menarik dari Lineage II. Diadakan setiap akhir pekan, castle siege membutuhkan guilds untuk mendaftarkan diri sebelum mereka menyerang dan biasanya terdapat ratusan pemain dalam sebuah guilds! Dwarwes (crafter dalam Lineage II) dapat membuat sebuah senjata siege yang efektif untuk membantu pertempuran, membantu menaklukan sebuah istana guilds untuk mendapatkan akses ke tempat persembunyian yang luar biasa, mengontrol pajak dari kota yang terdekat, dan beberapa keuntungan lainnya seperti menyediakan naga terbang bagi pemimpin guild jika persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya dapat dipenuhi.

Engine Graphic yang digunakan Lineage II adalah Unreal Engine 2.5. Engine ini terkenal lewat implementasinya di game FPS multiplayer Unreal Tournament 2004. Wajar jika Lineage II memiliki tampilan grafis yang bagus namun dapat dimainkan dengan komputer berspesifikasi rendah.

Apabila kalian menginginkan sebuah game yang benar-benar menantang, seru, dan kejam secara gameplay, cobalah Lineage II!



Discussion Forum

blog comments powered by Disqus