Kisah Epic PBIC 2012: Indonesia Rebut Mahkota Juara

by South on 29 May 2012 5:15 am under PC » Online » Local
Kisah Epic PBIC 2012: Indonesia Rebut Mahkota Juara

Melanjutkan reportase Kisah Epic PBIC 2012: Opening Ceremony & Match Day 1, sesuai rencana rangkaian PBIC 2012 memasuki puncak di hari kedua pada Minggu, 27 Mei untuk menjalani Semi Final. Sekitar pukul 11.00 WIB, empat team : FPF Real 186 (Indonesia 1), FGW.CMStorm (Philippines), RVG TOK (Indonesia 2), dakRox.KIS (Russia) pun mulai melakukan persiapan di area pertandingan. Total Hadiah sebesar USD $30,000, menjadikan 2nd Point Blank 2012 International Championship kompetisi dengan hadiah paling tinggi dan paling besar diantara game FPS lainnya.

Euphoria troopers Indonesia sudah mulai terasa menyaksikan tampilnya dua team yang bisa saja menciptakan All Indonesian Final di puncak Grand Final. Akan tetapi, keduanya tentu terlebih dahulu mesti mengatasi hadangan lawan masing-masing.

FPF Real 186 (Indonesia 1) vs dakRox.KIS (Russia)

FPF Real 186 (Indonesia 1)

dakRox.KIS (Russia)

RVG TOK (Indonesia 2) vs FGW.CMStorm (Philippines)

RVG TOK (Indonesia 2)

FGW.CMStorm (Philippines)

Sekitar pukul 10.00, pertandingan semifinal pertama dilakukan antara FPF Real 186 melawan tim ROX.KIS Russia. Antusias dan semangat para penonton serta para suporter dari masing-masing tim membuat suasana di dalam Trans Studio begitu meriah. Dukungan bahkan berlanjut ke soal strategi dan pengamatan lawan, membuat setiap pertandingan menjadi menarik dan epik. Pertandingan sangat ketat dan saling susul menyusul, namun berkat jam terbang di berbagai kompetisi dan kegigihan, Tim Indonesia akhirnya berhasil memenangkan pertandingan ini dua set langsung dengan skor 7 - 6.

Kemudian semifinal kedua antara negara Philippines (CM STORM) melawan tim kedua dari Indonesia (RVG TOK) dilakukan pada pukul 11.30. Dalam pertandingan ini tim Indonesia mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari tim Philippines. Terjadi susul menyusul skor dengan ketat. Awalnya, tim Indonesia sempat teringgal 3-0 dari Philippines, namun dengan kegigihannya, akhirnya tim Indonesia berhasil memenangkan pertandingan babak pertama dengan skor tipis 4-5. Di babak ke dua, tim Philippines bangkit dan balik menekan untuk kemudian berhasil menang dengan skor tipis 5-4. Alhasil, pertandingan dilanjutkan dengan ronde tambahan dengan sistem Best of 3. Pertandingan kembali berjalan alot. Sungguh disayangkan, tim Indonesia 2 harus mengubur impiannya masuk final ketika kalah pada ronde menentukan dengan skor yang sangat tipis, satu angka.

Sebelum berlanjut ke babak Grand Final dan perebutan tempat ketiga, dilangsungkan pertandingan persahabatan antara juara Ladies Point Blank Indonesia melawan team PB Special yang merupakan gabungan dari beberapa negara antara lain: Indonesia, Turkey, Korea, Thailand, dan Russia.

PB Ladies Indonesia

Rule pertandingan adalah mencari tim yang terlebih dahulu meraih skor 80 dalam dua ronde. Tim Ladies Indonesia memenangkan pertandingan dengan dua set langsung (80 – 56, 80 – 58).

Sekitar pukul 15.30, pertandingan final antara Indonesia melawan Filipina digelar. Tim Indonesia tampil full strategi dan bermain habis-habisan. Terbukti mereka berhasil memenangkan dua set langsung atas tim Phillipines dengan skor (5-3, 5-2) sekaligus memenangkan puncak pertarungan dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar $ 15.000 dollar. Euphoria kemenangan dari para suporter berbaur dengan perasaan haru dan syukur team FPF Real 186 yang tak dapat menyembunyikan luapan kegembiraan.

Tunai sudah kepercayaan yang diamanatkan di pundak mereka berhasil diemban dengan sempurna. Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang baik sekaligus jawara di negara sendiri. 

Dan panggung pun mulai dipersiapkan untuk ceremony penyerahan hadiah dan piala. Namun sebelumnya, Gemscool dan Trans Studio kembali menyajikan hiburan istimewa sebuah performance dari band kenamaan asal Bandung, Five Minute.

Penampilan band Five Minutes semakin menyemarakkan kemenangan Indonesia

Sebelum acara penyerahan hadiah, sejumlah ceremony juga dilangsungkan untuk menandai suksesnya PBIC 2012 yang antara lain didukung oleh Trans Studio Bandung, LG dan TtEsports sebagai partner.

Mr. Jacy Kim menerima plakat kerjasama dengan pihak Trans Studio

Penyerahan plakat dari Perwakilan Zepetto Mr. Kim Ji Taek (Point Blank Studio Director)

Dan, saat-saat yang dinantikan pun tiba.

Kapten Team FPF Real 186 meraih MVP (Most Valuable Player) atau Pemain Terbaik di Final PBIC 2012

JUARA III

JUARA II

JUARA I

Segenap suporter pun tumpah-ruah ke panggung, turut merayakan atmosfer kemenangan Team Indonesia merebut mahkota juara PBIC 2012.






Discussion Forum

blog comments powered by Disqus