Dell Perkenalkan Notebook "Latitude" dan Desktop "Optiflex"

by South on 13 Jun 2012 8:20 pm under Lifestyle » Local » Article
Dell Perkenalkan Notebook

Jakarta 13 Juni 2012, Dell mengumumkan varian laptop bisnis "Latitude" dan dekstop all-in-one terbaru "OptiPlex" serta Dell "Precision". Varian-varian tersebut terbagi lagi untuk entry level hingga premium.
Acara yang berlangsung di Marche Resto, Plaza Senayan siang itu diawali kata sambutan Yanuar Wijaya, Marketing Manager Dell Indonesia yang memaparkan secara umum inovasi terbaru Dell memadukan kecanggihan teknologi, desain inspiratif dan sistem proteksi data yang dapat diandalkan. Rangkaian produk Dell yang akan hadir di semester kedua tahun ini merupakan penyempurnaan performa, fitur dan fasilitas seri laptop e-family sebelumnya.

Yanuar Wijaya, Marketing Manager Dell Indonesia

Beranjak ke sesi berikutnya, Johny Dermawan, Manager Client Product Solution Marketing Dell Indonesia memaparkan bagaimana positioning produk Dell di era dunia digital. “Generasi masa kini berada di dunia dengang konektivitas yang semakin terbuka dan produktif. Hanya dalam hitungan 60 detik, seseorang dapat melakukan sejumlah aktivitas sekaligus di dunia virtual baik melalui PC maupun mobile device yang semakin mudah diperoleh.

Lalu-lintas data menjadi penting. Menyikapi laju perkembangan tersebut, Dell kini menggunakan konsep cloud computing untuk menciptakan produktivitas, pengelolaan, hingga keamanan yang tinggi bagi pengguna produk Dell,” ujar Johny Dermawan.

Untuk seri Latitude, Dell menawarkan seri E6430, E6230, E6330, E6430, dan E6530, yang ditujukan bagi profesional dengan mobilitas tinggi. Dengan layar berukuran mulai dari 12,5 inch hingga 15,6 inch. Sementara seri Latitude E5430 dan E5530, yang memiliki layar 14 dan 15,6 inch, sangat ideal bagi profesional yang mobile maupun kantoran.

Seri Latitude E6430 ATG memiliki ketahanan banting yang tinggi untuk temperatur ekstrim, vibrasi, debu, dan altidude tinggi sehingga produk ini dapat digunakan dimanapun. Seri ini memiliki lebar layar 14 inch.

Johny Dermawan lantas mendemontrasikan kelebihan dari produk Dell dengan motto seamless dan simplicity. Komponen-komponen notebook bisa dibuka pasang dengan amat mudah. Layar dan keyboard bisa langsung dibuka karena tidak dijejali oleh baut. Bagian bawah notebook selain baterai pun bisa dibuka dengan mudah. Tujuannya agar pengguna memiliki akses untuk menambah hardisk tambahan. Termasuk juga tambahan 2 slot kosong untuk baterai tambahan dengan kapasitas maksimal 21 cell yang akan mendukung performa laptop lebih dari 24 jam. Demikian pula bagian casing memory hingga power supply. Hanya dalam waktu kurang dari 2 menit, notebook sudah kembali utuh dan langsung bisa digunakan.

Faktor keamanan kembali menjadi perhatian utama yang membuat Dell unggul dibanding produsen-produsen notebook lainnya. Varian Latitude terbaru dilengkapi sistem yang memungkinkan pengguna melacak keberadaan notebook-nya apabila hilang, dengan hanya menghubungi operator Dell.

Ditanya soal harga, Johny belum bisa memberikan kepastian. “Harga memang belum ada. Namun bila melihat kisarannya, di pasaran bisa dijual mulai dari kisaran US$1.400 untuk notebook, dan US$1.500 untuk desktop. Semuanya bisa berbeda tergantung seri masing-masing,” ujar Johny menutup pembicaraan.

Sementara dari seri desktop, Dell merilis seri OptiFlex dengan varian 3010, 7010, 9010, dan OptiPlex 9010 All-in-One. Seri-seri desktop ini memberikan fitur wireless connectivity, dengan keistimeawan pada varian 9010 berupa integrated powers dan opsi wireless mouse dan keyboard. Keempat desktop itu menggunakan prosesor generasi ketiga Intel Ivy Bridge dengan pilihan i3 hingga i7. OptiPlex dan Latitude hadir dengan sistem operasi Windows 7.

Model komputasi end point terus berevolusi begitu juga keperluan organisasi menciptakan produktivitas, pengelolaan dan lingkungan yang aman. End-to-end solutions sangatlah penting untuk data pelanggan dengan sistem kontrol IT yang terjamin.

Usai acara Pieter Lydian, Managing Director Dell Indonesia, menyatakan peluncuran kedua seri keluarga desktop dan laptop premium ini merupakan bagian dari upaya Dell membangun ekosistem sekaligus memperkuat value bisnis dari pasar enterprise yang menjadi keunggulannya.

"Komposisi produk dan solusi kami masih dominan di enterprise dengan market share di atas 50%. Tahun lalu kami growth full year 37% dengan puncaknya di Q4 dengan growth 48%," Pieter mengakhiri.



Discussion Forum

blog comments powered by Disqus