BioWare Sudah Rencanakan Mass Effect 4?

by Vincent on 19 Sep 2012 3:21 pm under Console » Xbox 360 » Article
BioWare Sudah Rencanakan Mass Effect 4?

Sebagai franchise yang telah berkembang menjadi ladang uang (dan untungnya game tersebut juga berhasil mempersembahkan jalan cerita yang menarik untuk dimainkan), tidak heran kalau setelah Mass Effect III yang baru diluncurkan bulan Maret 2012 kemarin, tim BioWare sudah mulai membesut lagi game Mass Effect lain. Yang lebih menarik lagi, ini bukan hanya sekedar DLC belaka, melainkan sebuah game Mass Effect yang benar-benar baru. Mungkin bisa menjadi kisah spin-off, bisa juga sekuel Mass Effect III langsung.

Salah satu pendiri BioWare, Aaryn Flynn, membicarakan masalah masa depan perusahaan tersebut tidak lama setelah menyinggung masalah mundurnya duo veteran dari BioWare, Ray Muzyka dan juga Greg Zeschuk dalam surat yang ia tulis di blog resmi BioWare. "Executive Producer Mass Effect, Casey Hudson dan timnya telah melewati delapan tahun yang luar biasa dengan trilogi Mass Effect," tulis Flynn. "Tapi mereka masih belum selesai. Kami akan meluncurkan konten multiplayer dan kami masih punya kisah single-player selama enam bulan ke depan, termasuk di antaranya adalah Omega yang akan rilis pada musim gugur ini."

Kemudian ia mengeluarkan sebuah pernyataan yang tampaknya sudah sangat dinantikan oleh gamer di seluruh dunia. "Tapi dunia Mass Effect memang sangat luas dan Casey bersama dengan tim kami masih punya rencana untuk game lain. Banyak yang bertanya, 'Kemana selanjutnya kita bergerak?' dengan proyek seperti ini dan kami akan senang sekali mendengar gagasan dari kalian."

Tentu saja BioWare tidak hanya bergantung pada franchise yang sudah jelas menjadi ladang uang mereka. Mereka masih akan terus menelurkan produk baru. Dalam surat yang sama, Flynn menuliskan bahwa tim mereka kini sedang sibuk mengerjakan sebuah IP baru yang dibuat berdasarkan pada dunia baru dan dibuat menggunakan engine baru, sambil memastikan bahwa Mass Effect baru juga sedang dikembangkan."

Lebih jauh lagi, ia menuturkan: "Baik Dragon Age dan Mass Effect memulai karirnya sebagai satu game saja yang akhirnya berkembang menjadi sebuah dunia yang sangat luas. Tapi kami tidak akan berhenti begitu saja sampai disana. Di saat Casey akan terus mengawasi perkembangan proyek Mass Effect baru kami, ia bersama dengan timnya juga sedang merangkai visi mereka untuk sebuah game baru yang menggunakan dunia fiktif, dibangun dari nol dengan teknologi game yang paling mutakhir."

Apa yang Klikers harapkan dari Mass Effect 4 seandainya game tersebut benar-benar dikembangkan? Ada ide? =D



Discussion Forum

blog comments powered by Disqus