13 Wanita Cantik Versi Dynasty Warriors

by Vincent on 16 May 2012 6:00 pm under Console » PS3 » Feature
13 Wanita Cantik Versi Dynasty Warriors

Di dunia ini, ada banyak sekali karakter-karakter wanita yang telah memperlihatkan daya tariknya yang sangat luar biasa. Sebut saja aktris-aktris terkenal yang sedang naik daun seperti Emma Stone (pemeran Gwen Stacey dalam The Amazing Spider-Man), Emma Watson (pemeran Hermione dalam Harry Potter) dan Scarlet Johansson (yang baru-baru ini memerankan peran Black Widow dengan sangat apik). Lalu dalam dunia game, kita mengenal beberapa karakter yang gak kalah menariknya seperti Lightning (Final Fantasy XIII), Claire Redfield (Resident Evil), Lara Croft (Tomb Raider) dan masih banyak lagi. Terlalu banyak, sampai-sampai tidak akan selesai diulas hanya dalam satu artikel saja.

Mengingat terlalu beragamnya game yang ada di dunia, maka sekarang, redaksi Klikgame ingin membahas sedikit tentang wanita nyata di dunia, yang sekarang sudah diabadikan dalam bentuk game. Walaupun tidak ada yang tahu betul sosoknya seperti apa, tapi Tecmo Koei, berhasil mengabadikan karakter-karakter masa lampau ke dalam sosok yang benar-benar terlihat cantik. Bahkan yang menurut sejarah disebut-sebut punya penampilan yang tidak terlalu cantik sekalipun, berhasil ditampilkan dengan penampilan yang cantik. Mereka adalah wanita-wanita terkenal dari dunia Tiga Kerajaan (sering juga dikenal dengan nama San Guo). Siapa sajakah mereka? Yuk kita teliti satu persatu dan semuanya akan diambil langsung dari game Dynasty Warriors paling baru, Dynasty Warriors 7.

Ah ya, sebelum kita membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa kemampuan bertarung wanita tersebut tidak seperti yang kita lihat di gamenya. Mereka cenderung lebih ke karakter yang mendukung kehidupan karakter lain dari segi moralitas. Yang benar-benar bisa bertarung pun bisa dihitung dengan jari. Jadi, mari kita lihat apa sih sejarah di balik 13 wanita cantik yang telah disuguhkan oleh KOEI sejauh ini. ^__^

BAO SANNIANG

Tidak ada yang tahu betul apakah sebenarnya wanita ini memang benar-benar ada di kehidupan nyata. Terlahir sebagai karakter fiktif dan digambarkan sebagai istri Guan Suo (putra ketiga Guan Yu), ia sering sekali disebut-sebut sebagai seorang pejuang wanita yang gagah berani. Sayangnya, tidak ada yang tahu apakah dirinya benar-benar ada atau tidak. Entah apakah ini hanya kebetulan belaka atau hanya ingin mengikuti kata sejarah saja, tapi di wilayah Guanyuan, Sichuan, telah didirikan sebuah makam untuk Bao Sanniang.

Dalam gamenya, karakter yang satu ini digambarkan sebagai seorang wanita yang periang dan sudah jatuh hati dengan putra ketiga Guan Yu, Guan Suo. Bahkan sering sekali dalam permainan, ketika ia berhadapan dengan beberapa orang keturunan Guan (seperti misalkan Guan Yu dan Guan Ping), Bao Sanniang akan mengeluarkan pernyataan yang kocak dan terkadang terasa tidak tepat waktu. Bayangkan, ketika sedang berantem, ia bisa dengan santainya meminta restu pada Guan Yu agar dirinya bisa dijodohkan dengan Guan Suo, atau ketika ia sedang berhadapan dengan Guan Ping, ia bisa berkomentar kalau Guan Ping sebenarnya cukup tampan, tapi sayangnya ia lebih suka pada Guan Suo. Ketika bertarung pun, ia mengandalkan sebuah senjata mirip yoyo bergerigi untuk mengalahkan musuhnya.

XING CAI

Berbeda dengan Bao Sanniang yang digambarkan sebagai seorang jagoan wanita yang gagah berani, Xing Cai justru tidak pernah digambarkan sebagai seorang petarung. Berbeda dengan kesan garang yang kerap kali ia perlihatkan ketika sedang bertarung dalam gamenya. Di dunia nyata, ia adalah putri dari Zhang Fei dan juga istri kedua Liu Shan (putra Liu Bei). Sejauh ini juga, tidak diketahui apakah dirinya bersama dengan Liu Shan, sempat mempunyai keturunan.

Dalam versi gamenya, Xing Cai digambarkan bersenjatakan sebuah pedang dan tameng. Selama permainan, digambarkan juga kalau dirinya sempat jatuh cinta dengan Guan Ping (anak angkat Guan Yu), tapi sayangnya, hubungan tersebut tidak berhasil lantaran Guan Ping keburu meninggal karena dieksekusi bersama dengan sang ayah, Guan Yu. Dikisahkan pada akhir permainan, Xing Cai malah menjadi guru privat bela diri untuk Liu Shan. Penampilan Xing Cai juga tidak bisa dikatakan mirip seperti wanita lain yang ada dalam Dynasty Warriors. Kalau wanita lain berpakaian seksi, Xing Cai justru mengenakan armor lengkap ketika bertempur.

YUE YING

Dalam sejarah yang ada, Huang Yueying atau yang sering kita kenal dengan nama Yue Ying ini, merupakan istri dari Zhuge Liang. Untuk karakter Yue Ying, ada beberapa cerita yang tidak diketahui pasti, mana yang benar dan mana yang salah. Ada yang mengatakan kalau Yue Ying ini adalah seorang wanita yang berpenampilan tidak menarik (lantaran memiliki rambut merah dan juga berkulit gelap). Kemudian ada juga yang mengatakan bahwa Yue Ying sebenarnya sangatlah cantik, hanya saja karena banyak yang iri dengan kecantikannya, ia pun dirumorkan memiliki tampang yang buruk rupa. Biar begitu, Zhuge Liang tetap saja terpikat dengan Huang Yueying. Ia bukan terpikat lantaran penampilannya, tapi justru karena kecerdasan yang ada dalam diri Yue Ying. Zhuge Liang pun akhirnya memutuskan untuk menikahinya.

Di Dynasty Warriors terbaru, Yue Ying digambarkan bertarung dengan menggunakan sebatang tongkat. Selain itu, ia juga sering sekali mengandalkan barang-barang penemuannya untuk membantu suaminya dalam peperangan yang terus menerus terjadi. Salah satu penemuannya yang cukup terkenal adalah sebuah kendaraan berwujud harimau yang bisa menyemburkan api. Penemuannya yang satu ini sudah sering sekali membuat musuh kocar-kacir karena mengira ada kekuatan gaib di balik semuanya itu. Penampilan Yue Ying, walau masih belum sesadis Xing Cai, tetap mengenakan pakaian yang serba tertutup.

CAI WENJI

Mungkin dari sekian banyak karakter wanita yang ada dalam permainan Dynasty Warriors, Cai Wenji merupakan karakter yang punya kisah paling menyedihkan. Menurut sejarah, Cai Wenji pertama kali menikah pada umur 15 tahun dengan Wei Zhongdao. Sayangnya, sebelum sempat menghasilkan keturunan, Wei Zhongdao sudah keburu meninggal. Kemudian pada saat Dong Zhuo meninggal (akibat ditebas oleh Lu Bu), Cai Wenji ditangkap dan dijadikan sebagai tawanan. Di kemudian hari, ia malah dilamar oleh Liu Biao dan bersamanya, ia mendapatkan dua orang anak laki-laki. 12 tahun kemudian, Cao Cao menebus kebebasan Cai Wenji dengan mengatasnamakan nama ayahnya, Cai Yong. Dengan berat hati, ia pun meninggalkan kedua anaknya dan bergabung dengan Cao Cao.

Setelah bergabung dengan Cao Cao, ia menikah lagi dengan seorang pejabat pemerintahan, Dong Si. Selama hidupnya, ia terkenal sebagai seorang penyair dan penulis puisi yang handal. Tidak heran kan, sampai-sampai ketika digunakan sebagai karakter sekalipun, ia banyak mengandalkan harpanya untuk membuat musuh pusing tujuh keliling. Hal yang tidak mungkin dilakukan bukan? Tapi apapun itu, TOEI berhasil merubahnya menjadi seorang wanita yang lemah gemulai dan cantik sekali di Dynasty Warriors 7.

WANG YI

Dari kubu Wei, Wang Yi digambarkan punya dendam kesumat terhadap pasukan Ma Chao yang telah menyebabkan kematian dua putranya. Sebagai istri dari Zhao Ang, ia dikatakan merupakan satu-satunya wanita yang benar-benar terjun ke medan tempur dan terus bertarung bahu membahu dengan Zhao Ang melawan Ma Chao. Disebutkan juga bahwa selama hidupnya, ia sudah sembilan kali bertarung dengan Ma Chao tanpa hasil akhir yang jelas. Bahkan di akhir kisahnya pun, tidak diketahui lagi, ke manakah ia pergi.

Dalam Dynasty Warriors 7, ia digambarkan sebagai seorang jagoan wanita yang menggunakan dua bilah trisula sebagai senjatanya. Kegalakannya dalam bertempur bahkan bisa menandingi jagoan paling kuat sekalipun.

ZHEN JI

Atau sering juga dikenal dengan nama Lady Zhen, ia merupakan istri Cao Pi. Dalam sejarah, sebelum ia menikah dengan Cao Pi, ia merupakan istri Yuan Xi (putra Yuan Shao). Walaupun punya latar belakang kehidupan yang cukup bagus, tapi nasib jelek terus merundungnya, terutama setelah ia menikah dengan Cao Pi. Delapan bulan setelah ia menikah dengan Cao Pi, Zhen Ji melahirkan seorang putra yang kemudian diberi nama Cao Rui. Berhubung kelahiran anaknya yang hanya delapan bulan (pada umumnya, bayi membutuhkan waktu kurang lebih sembilan bulan), ada rumor yang menyebutkan kalau Cao Rui sebenarnya adalah anak Yuan Xi, bukan Cao Pi. Mulai dari sanalah, kehidupan Zhen Ji mulai meredup. Sampai pada titik klimaksnya, Cao Pi yang terus menerus dihasut oleh istri lainnya, akhirnya mengutus seorang pembawa pesan untuk memaksa Lady Zhen mengakhiri hidupnya.

Dalam game, ia digambarkan sebagai seorang wanita yang sangat anggun dan untuk bertarung melawan musuhnya, ia menggunakan suling. Bahkan dalam legenda, dikatakan kalau Zhen Ji memiliki kecantikan yang setara dengan empat wanita tercantik dalam sejarah Cina. Di gamenya, Zhen Ji digambarkan sebagai wanita elegan yang mengenakan pakaian berwarna ungu dan cukup banyak memamerkan bagian tubuhnya.

DA QIAO

Dijuluki sebagai salah satu wanita tercantik di tiga kerajaan, kecantikannya disebut-sebut bisa membuat bulan yang paling indah sekalipun, bersembunyi karena kalah cantik. Semasa hidupnya, ia mengabdikan dirinya pada kerajaan Wu dan menikah dengan Sun Ce, anak pertama Sun Jian.

Dalam permainan, ia digambarkan menggunakan sebuah kipas untuk bertarung melawan musuhnya. Sama juga dengan kebanyakan karakter-karakter wanita di game ini, Da Qiao sama sekali tidak pernah menghabiskan hidupnya untuk terlibat dalam perang secara langsung. Tapi kalau boleh memberikan sedikit komentar, Da Qiao sesungguhnya jauh lebih mirip dengan anak kecil daripada wanita tercantik yang pernah ada di sejarah. Sama pula dengan sang adik, Xiao Qiao. Bagaimana menurut Klikers?

XIAO QIAO

Sama halnya dengan sang kakak, ia merupakan salah satu wanita yang dijuluki sebagai wanita tercantik di sejarah tiga kerajaan. Bahkan pernah muncul kabar kalau Xiao Qiao merupakan penyebab terjadinya perang besar di Chi Bi, lantaran sebuah dusta yang dikatakan oleh Zhuge Liang. Menurut Zhuge Liang waktu itu, perang dengan kubu Wei bisa dihindari kalau pihak Wu setuju menyerahkan Xiao Qiao kepada Cao Cao. Mendengar perkataan tersebut, Zhou Yu, sang suami, langsung berang dan membujuk Sun Quan untuk bersatu dengan Liu Bei. Akhirnya, terjadilah perang besar-besaran di Chi Bi.

Dalam permainannya, Xiao Qiao digambarkan sebagai seorang wanita yang punya perilaku kekanak-kanakan, berbeda dengan sang kakak yang berkepribadian lebih dewasa. Sama halnya dengan Da Qiao, Xiao Qiao juga menggunakan kipas untuk bertarung melawan musuh serta punya desain yang kalau menurut redaksi Klikgame, jauh lebih cocok untuk dikatakan sebagai wanita imut daripada wanita cantik. Setuju? =D

SUN SHANG XIANG

Satu-satunya putri dari Sun Jian dan bersikap sangat tomboy. Bayangkan, ia termasuk orang yang gemar dengan dunia silat dan selalu menugaskan penjaganya (yang rata-rata wanita) untuk berjaga di depan kamarnya dengan menggunakan persenjataan lengkap. Dengan sikapnya yang mirip laki-laki itu, sang kakak sering sekali mengkhawatirkan kalau ia tidak akan punya suami sampai akhir hayatnya. Hanya saja, hal itu terbukti tidak benar, lantaran Sun Shang Xiang berhasil merebut hati Liu Bei dan menikah dengannya. Sayangnya, dalam sejarah, sama sekali tidak disebutkan informasi apakah Sun Shang Xiang pernah punya keturunan dengan Liu Bei. Yang pasti, sejak ia berpisah dengan Liu Bei, ia tidak menikah lagi. Bisa dikatakan, Sun Shang Xiang merupakan satu-satunya wanita dengan kemampuan ilmu silat yang mumpuni, tapi tidak pernah benar-benar ikut terlibat dalam peperangan, beda halnya dengan Wang Yi.

Dalam game, ia digambarkan sebagai seorang wanita yang tomboy, berambut pendek dan menggunakan senjata yang mirip seperti roda besi sebagai senjatanya. Sama dengan sejarahnya, ia akhirnya menikah dengan Liu Bei sebagai bagian dari perjanjian perdamaian antara Shu dan Wu. Tapi pernikahan tersebut tidak berlangsung lama lantaran terjadi friksi antara Wu dan Shu. Di tengah-tengah kekacauan itu, Sun Quan jelas khawatir dengan adiknya. Siapa juga yang ingin berperang menghadapi saudara kandung sendiri?

BU LIANSHI

Dalam sejarah, Lian Shi dikenal sebagai istri Sun Quan. Ada juga yang menyebutnya dengan nama Lady Bu. Bersama dengan Sun Quan, ia melahirkan dua orang putri, Sun Luban dan Sun Luyu. Seperti halnya beberapa wanita lain yang sudah kami sebutkan di atas, Bu Lianshi tidak punya sejarah apapun yang pernah menceritakan dirinya ikut serta dalam pertempuran manapun. Mungkin satu-satunya informasi yang ada sedikit urusan dengan pertarungan adalah bahwa dirinya merupakan salah satu bodyguard yang paling diandalkan oleh Sun Shang Xiang.

Kalau dalam versi game, Lian Shi diceritakan punya banyak andil dalam kehidupan Sun Quan. Setelah kematian Sun Ce, Sun Quan yang terus dirundung kesedihan dan rasa minder itu, terus mendapatkan dorongan dari Lian Shi. Hal inilah yang lantas membuat Sun Quan tertarik dengannya dan di akhir cerita, Sun Quan pun berpasangan dengan Lian Shi. Penampilannya yang terlampau molek, ditambah dengan keahliannya menggunakan sebuah crossbow, membuatnya menjadi salah satu karakter yang paling menarik untuk digunakan disini.

WANG YUANJI

Bagi Klikers yang hanya mengikuti kisah tiga kerajaan hingga akhir era Shu, Wu dan Wei, mungkin tidak akan terlalu mengenal siapa itu Wang Yuanji. Hanya untuk informasi saja, kerajaan Jin memang benar-benar ada dan didirikan langsung oleh klan Sima. Di saat semua kerajaan sudah mencapai titik nyaris hancur, Sima Yi bersama kedua putranya, Sima Shi dan Sima Zhao, membentuk sebuah kerajaan bernama Jin dengan tujuan mengakhiri dunia yang kacau ini. Nah, Wang Yuanji adalah salah satu personil yang punya peran penting disini.

Dalam gamenya, Wang Yuanji adalah salah satu orang yang sangat keberatan untuk bertarung membela pasukan Wei (pasukan yang sempat dibela juga oleh Sima Yi sebelum kerajaan Jin terbentuk) dan juga merupakan tunangan Sima Zhao. Sifatnya digambarkan sangat ketat (terutama pada Sima Zhao yang diceritakan merupakan orang yang paling malas) dan juga judes. Tapi pada dasarnya, ia adalah seorang wanita penyayang yang cinta damai. Ketika bertarung, ia selalu menggunakan pisau kecil untuk dilemparkan ke arah musuhnya. Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa pisaunya gak pernah habis yak? O___oa

DIAO CHAN

Peran Diao Chan dalam Tiga Kerajaan sama sekali tidak bisa diremehkan. Kalau bukan karena dirinya, mungkin Lu Bu tidak akan pernah mampu turun tangan untuk membabat Dong Zhuo dan melahirkan kebebasan bagi Cina. Seandainya memang begitu, maka bukan tidak mungkin, sejarah Tiga Kerajaan juga akan terjadi. Sebagai salah satu wanita tercantik dalam tiga kerajaan, dirinya memang berhasil merebut hati Dong Zhuo dan juga Lu Bu. Dari persaingan tersebut, ditambah dengan tipu muslihat ayah angkatnya, Wang Yun, terbukalah jalan untuk membebaskan negara Cina dari genggaman Dong Zhuo yang lalim itu. Menurut legenda yang ada, Diao Chan meninggal bersama dengan Lu Bu ketika kekasihnya tersebut dibunuh oleh Cao Cao dan Liu Bei.

Dalam gamenya, Diao Chan digambarkan sebagai seorang wanita pengguna cambuk berduri untuk menyerang musuhnya dan merupakan kekasih tercinta Lu Bu. Kalau seandainya Klikers menemukan ada Diao Chan dan Lu Bu dalam satu map, sebisa mungkin untuk tidak menghabisi Diao Chan dulu, karena hal tersebut bisa membuat Lu Bu ngamuk besar dan usaha kalian untuk mengalahkan Lu Bu pun akan menjadi semakin sulit. Oleh KOEI, penampilan Diao Chan benar-benar dibuat sefenimin mungkin, dengan warna pink yang menghiasi hampir seluruh pakaian yang ia kenakan. Beruntung, senjatanya tidak ikutan dihiasi warna pink.

ZHU RONG

Wanita kedua setelah Wang Yi yang diketahui benar-benar ikut terlibat dalam setiap peperangan yang pernah terjadi bersama dengan sang suami, Meng Huo. Ia disebut-sebut merupakan keturunan dari dewa api yang bernama Zhu Rong. Bersama dengan sang suami, mereka merupakan pemimpin dari sebuah suku yang bernama Nanman dan suku inilah yang kerap kali menjadi "korban" serangan Zhuge Liang. Serangan tersebut bukan dalam arti negatif, tapi lebih kepada usaha Zhuge Liang untuk membujuk suku Nanman agar mau membantu Shu dalam peperangan mereka melawan Wei dan Wu.

Dalam permainannya, Zhu Rong digambarkan sebagai wanita berpenampilan eksotis dengan warna kulit gelap, hanya mengenakan bikini dan aksesoris layaknya wanita suku pedalaman serta berambut putih. Selain cantik, ia juga digambarkan jauh lebih berani dibandingkan sang suami. Selama pertarungan, ia selalu menggunakan pisau yang dilemparkannya langsung ke arah musuh.

Sebenarnya dalam sejarah tiga kerajaan, masih ada banyak sekali wanita-wanita yang punya peran penting. Misalkan saja, permaisuri Liu Bei yang merupakan ibu dari Liu Shan. Atau mungkin juga istri dari Zhao Yun atau yang lainnya. Mungkin saja dalam Dynasty Warriors selanjutnya, KOEI akan memvisualisasikan karakter-karakter tersebut ke dalam game tersebut. Tapi untuk sekarang ini, hanya 13 wanita inilah yang ada di kisah Dynasty Warriors sejauh ini. Ada yang Klikers gemari? =D



Discussion Forum

blog comments powered by Disqus